Rabu, 22 Maret 2017

Dr. Dirgantara Wicaksono, M.Pd, M.M Tugas pengembangan dan inovasi kurikulum judul "sekolah idamanku"

Nama : Nadya Nadziratul Ula
Nim    : 2015820051

" School for Eat"

Ini adalah salah satu sekolah yang ingin saya ingin dirikan karna rasa empati terhadap anak-anak yang minimnya akan ilmu pengetahuan, biasanya anak-anak pinggiran atau anak jalanan sibuk mencari uang untuk kelangsungan hidup hingga lupa akan pentingnya pendidikan

Sekolah ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan anak jalanan / pinggiran bukan hanya dari faktor primer tetapi faktor sekunder juga.

Setiap anak gratis untuk belajar di sekolah ini di bantu dengan para donatur dan relawan yang secara langsung dapat turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi dan proses jalannya pembelajaran disekolah ini.

Setelah belajar anak-anak akan diberikan soal latihan atau uji kompetensi untuk mengetahui apakah materi yang disampaikan dapat dipahami atau tidak, setelah selesai mengerjakan soal latihan dan diperiksa siswa yang memperoleh nilai diatas rata-rata diberikan hadiah berupa gratis makan. Dan untuk anak yang belum bisa mencapai rata-rata anak tersebut diberikan tugas tambahan tetapi tetap di perbolehkan makan juga.

Jadi kesimpulannya, sekolah ini dibangun untuk siapa saja yang ingin bersekolah bukan hanya anak-anak saja tetapi orang dewasa yang berkemauan untuk bersekolah juga.

Setelah proses pembelajaran selesai siswa akan diberikan makanan secara gratis yang diberikan oleh para relawan dan donatur syaratnya hanya mengikuti proses pembelajaran pada hari itu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar